Inilah 5 Buah untuk Merurunkan Kolesterol

Inilah 5 buah untuk merurunkan kolesterol- Kolesterol seringkali ditakuti baik para wanita ataupun pria, padahal ada kolesterol baik dan jahat. Nah, yang dimaksud kali ini tentu kolesterol yang jahat atau LDL karena bisa mengakibatkan banyak penyakit seperti jantung koroner hingga stroke. Kedua penyakit tersebut tentunya sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian. Konsumsi makanan yang tepat akan mencegah penyakit-penyakit tersebut, misalnya seperti sayuran dan buah-buahan. Berikut jus buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol secara alami.

  1. Jus Alpukat

Alpukat memang memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan maupun kecantikan sehingga banyak dimanfaatkan untuk pengobatan. Buah ini memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Anda dapat membuat jus ini dengan tanpa campuran atau diberi sedikit gula, sebaiknya jangan terlalu banyak di beri pemanis tambahan agar khasiat buah alpukat dapat bekerja secara maksimal dalam tubuh Anda. Apabila Anda menyukai salad maka buatlah salad buah dengan menggunakan buah alpukat dengan buah lain sehingga menjadi makanan yang sehat dan bergizi.

  1. Jus Anggur

Buah anggur ternyata bisa dibuat untuk menurunkan kolesterol jahat karena memiliki perbandingan mineral yang bagus dan juga mempunyai air yang banyak sehingga akan sangat berguna untuk mengurangi timbunan racun ataupun lemak yang terdapat dalam pembuluh darah. Hal ini akan membantu melancarkan sistem peredaran darah, maka konsumsilah jus anggur yang juga kaya vitamin dan mineral ini. Anda juga bisa menikmati sari anggur, akan tetapi bila mengonsumsi buahnya secara langsung memang akan sangat menyegarkan dan tidak ada tambahan pengawet maupun pemanis buatan.

  1. Buah delima

Buah delima yang cantik memiliki kandungan fitosterol, hal ini akan sangat berguna untuk menghambat penyerapan kolesterol pada usus, mampu memperbaiki kolesteror di dalam darah hingga menuju tingkat normal, serta bisa meningkatkan pengeluaran untuk cairan garam empedu yang merupakan bahan dasarnya kolesterol. Konsumsi jus delima yang segar dan nikmat akan membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, lakukanlah secara rutin dan diimbangi dengan mengonsumsi sayuran.

  1. Pepaya

Buah pepaya yang seringkali dibiarkan saja tumbuh di pekarangan ternyata mampu untuk mengobati dan menurunkan kolesterol jahat. Anda bisa membuat jus pepaya ataupun mengonsumsinya secara langsung. Pepaya mengandung antioksidan yang bisa menurunkan kolesterol. Selain itu juga mengandung vitamin C, betakaroten, likopen yang sangat berguna untuk proses oksidasi.

  1. Buah apel

Buah yang kaya nutrisi dan khasiat ini juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena memiliki kandungan asam D-glucaric. Kandungan tersebut bisa menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah dengan optimal. Mengonsumsi jus ataupun dengan di makan secara langsung tentu akan memperbaiki kondisi tubuh lebih baik. Buah apel tidak hanya dijadikan jus ataupun salad karena bisa dijadikan pie apel yang sangat nikmat. Namun jika digunakan sebagai pengobatan maka sebaiknya mengonsumsi dalam bentuk yang segar saja karena nutrisinya tidak akan berkurang.

Demikian ulasan tentang 5 buah untuk merurunkan kolesterol, semoga dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan dapat hidup lebih sehat tentunya. Alangkah baiknya juga rubahlah gaya hidup yang kurang baik seperti memakan gorengan yang terlalu berminyak. Selain itu usahakan untuk menggunakan minyak goreng yang tidak berulang-ulang agar Anda tetap sehat dan dapat terhindar penyakit-penyakit yang membahayakan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *