Rempah-Rempah yang Bisa Mempercantik Kulit

Rempah-Rempah yang Bisa Mempercantik Kulit- Mau kulit bersih dan cantik alami? Sudah sejak zaman dahulu rempah-rempah digunakan untuk bumbu masak dan menghangatkan tubuh. Namunternyata tidak hanya digunakan untuk itu saja karena dapat dipakai untuk merawat kulit agar tampak cerah. Saat ini Anda bisa memulai perawatan kulit menggunakan rempah yang tidak berbahan pengawet ataupun mengandung bahan kimia. Berikut ini rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit.

  1. Merica

Merica merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan untuk perawatan kulit. Rempah ini memiliki sensasi pedas ketika dikonsumsi akan tetapi bila diterapkan pada kulit akan memberikan efek hangat yang bagus untuk dipakai scrub kulit. Rasa hangat tersebut dapat dipakai untuk antibakteri, memperlancar peredaran darah, menghilangkan komedo. Anda bisa mencampur merica dengan bahan-bahan lain misalnya seperti yogurt.

  1. Kunyit

Kunyit memang serbaguna termasuk dapat mempercantik kulit Anda. Khasiat kunyit dapat Anda dapatkan dengan menggunakan masker dari kunyit asli. Rempah ini memiliki kandungan bitamin C yang tinggi sehingga mampu menghilangkan garis-garis halus pada wajah, hal ini tentu akan memperlambat terjadinya penuaan dini. Anda bisa langsung membuat masker kunyit dengan bubuk kunyit ataupun bisa menghaluskan kunyit dengan memblendernya. Bila Anda ingin membuat lulur kulit tubuh untuk scrub maka pakailah campurkanlah kunyit dengan tepung beras sehingga hasilnya lebih maksimal.

  1. Cengkeh

Cengkeh ternyata dapat dugunakan untuk cleanser alami karena mengandung antioksidan tinggi sehingga membuat kulit Anda akan bebas dari segala macam kotoran yang menempel pada wajah. Selain itu juga dapat digunakan sebagai aromaterapi sehingga Anda dapat lebih rileks setelah mencium aroma khas dari rempah cengkeh tersebut. Aromanya begitu menenangkan dan akan mebuat hati serta pikiran tentu akan lebih tenang.

  1. Jahe

Sudah banyak kemasan minuman jahe yang bisa Anda konsumsi dengan praktis akan tetapi kali ini menggunakan jahe untuk oerawatan kulit. Jahe memilikikhasiat yang baik untuk membersihkan kulit dengan lebih baik dan sangat cocok untuk kulit yang berminyak. Rempah jahe memang bisa memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit akan terlihat segar dan sehat alami. Anda dapat melakukan perawatan dengan mudah di rumah, yaitu dengan mengoleskannya secara langsung pada permukaan kulit yang kotor maupun kulit berminyak.

  1. Bawang putih

Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa bawang putih sangat baik untuk mengobati penyakit kulit karena memiliki antibakteri dan antimikroba. Bawang putih memang menjadi rempah primadona bagi para wanita karena mampu menghilangkan jerawat, menyamarkan noda bekas luka, mencegah penuaan dini, menghilangkan komedo, dan juga menghaluskan kulit. Caranya sangat mudah, haluskan bawang puti lalu oleskan langsung pada jerawat yang meradang dan biarkan selama 10 menit. Sebaiknya dilakukan setiap hari dan pada malam hari agar hasilnya lebih optimal. Saat Ada bangun pagi maka akan mendapatkan wajah yang lumayan karena jerawat dapat kempes.

Itulah beberapa cara untuk mempercantik wajah dengan rempah-rempah yang sangat berkhasiat. Sebaiknya Anda melakukan secara teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Kemudian rajinklah untuk mencuci muka dengan sabun pencuci muka yang cocok agar terhindar dari debu ataupun kotoran yang menempel sehingga memicu timbul jerawat. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk perawatan wajah secara alami. Cantik tidak perlu mahal karena hanya butuh kemauan dan cara-cara perawatan yang baik dan benar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *