Waspadai Serangan Jantung pada Usia Remaja

Waspadai Serangan Jantung pada Usia Remaja. – Masa remaja memang merupakan masa yang paling indah dan mengasyikkan. Tetapi ungkapan seperti itu untuk saat ini mengalami banyak perubahan, dimana pergaulan bebas yang banyak terjadi di kalangan remaja malah bisa merusak kebahagiaan mereka. Seks bebas, narkoba, minuman keras, dan obat-obatan yang mengancam kesehatan anak usia remaja menjadi salah satu faktor penyebab utamanya.

Bagi remaja yang bisa menghindari pergaulan yang tidak baik, biasanya aktifitas mereka diisi dengan kegiatan yang positif. Sebut saja Futsal, basket, bela diri atau olah raga lainnya yang dilakukan sebagai penyaluran hobi atau ekstrakurikuler bisa menghindari mereka dari pergaulan yang tidak baik tadi. Sisi lain yang didapat, dengan olah raga dan bergerak aktif semasa remaja, penyakit tidak mudah menyerang karena badan sehat dan bugar.

Bagaimana dengan mereka yang mudah sekali terjerumus dalam pergaulan bebas ? banyak kasus yang terjadi akibat pergaulan bebas seperti narkoba,obat-obatan dan minuman keras yang menjerumuskan anak-anak usia remaja ini, harus menghancurkan masa indah mereka karena berurusan dengan pihak berwajib.

Kesehatan organ tubuh mereka yang suka mengkonsumsi narkoba, obat-obatan dan minuman keras juga sudah dipastikan mendapatkan masalah. Salah satu penyakit yang bisa menyerang mereka adalah jantung koroner dan stroke. Jantung koroner memang bisa merupakan penyakit turunan, tetapi pola hidup yang tidak baik, menjadi penyebab timbulnya penyakit ini. Konsumsi narkoba yang susah dilepaskan akan merusak jaringan syaraf, terutama syaraf otak yang bisa mengakibatkan penderitanya mengalami stroke. Stroke terjadi karena adanya penyumbatan pada jaringan otak yang kekurangan oksigen dan sudah tercemari racun dari narkotika.

Konsumsi obat-obatan dan minuman keras juga bisa menimbulkan penyakit yang membahayakan. Bahan kimia yang terkandung pada obat-obatan psikotropika, bisa menempel pada saluran darah arteri yang merupakan saluran yang menuju ke jantung. Ketika zat itu sudah menumpuk pada dinding pembuluh darah, maka akan muncul plak yang menghambat aliran darah menuju jantung.

Selain faktor tersebut diatas, pola makan di kalangan remaja yang lebih menyukai makanan siap saji yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan, menjadi salah satu faktor pemicu banyaknya penyakit yang menyerang di usia muda. Makan an dan minuman siap saji biasanya banyak mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan yang kurang baik dikonsumsi dalam waktu lama.

Waspadai gejala penyakit yang menyerang anak usia remaja, awasi pergaulan anak kita agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang merusak kesehatan dan masa depan mereka.

Bila putra-putri kita sudah terkena gejala penyakit jantung koroner dan stroke, segera temukan obat untuk atasi mereka. Kunjungi web site www.obatjantungstroke.com untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan jantung dan obat untuk mencegah penyakit ini bertambah parah. Sayangi anak kita agar masa remajanya bisa diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *