Jus Mengkudu Untuk Mengatasi Susah Tidur dan Stress

Jus mengkudu untuk mengatasi susah tidur dan stress – Stress membuat daya tahan tubuh kita menurun. Hal itu akan itu akan memudahkan datangnya penyakit.

Ada beberapa tips mengobati stress, yaitu dengan bermeditasi, tidur ataupun dengan melaksanan ibadah agar pikiran kita menjadi tenang.

Jus mengkudu sebagai salah satu solusi agar mudah tidur dengan nyenyak walaupun keadaan sedang stress. Mengkudu atau pace (Morinda Citrifolia) sering dijadikan rujukan sebagai obat tradisional/herbal untuk penyembuhan insomnia karena mengandung melatonin dan serotonin yang bekerja secara bersamaan untuk memperbaiki kualitas tidur pengidap insomnia. Mengkudu juga memiliki senyawa morindin yang berkhasiat dalam meningkatkan sisttem pertahanan (imun) tubuh sehingga pengidap insomnia dapat menjaga kekebalan tubuh mereka agar tidak mudah terserang penyakit.

Bahaya Insomnia

Tidur nyenyak adalah solusi untuk mempertahankan daya tahan tubuh walaupun sedang dalam kondisi stress. Banyak jus mengkudu yang tersedia di Indonesia, tapi umumnya rasanya kurang enak dan baunya menyengat tetapi manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan.

Untuk tetap sehat tentu saja anda tetap perlu berolahraga, makan makanan bergizi dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, beristirahat yang cukup dan menghindari stress. Dengan terus mengkonsumsi jus mengkudu secara rutin anda akan terhindar dari bermacam penyakit.

Semua tips tersebut harus dilaksanakan bersamaan, tidak bisa hanya salah satu. sebagai contoh,  rajin olahraga tetapi makan makanan yang selalu mengandung kolesterol tinggi, atau rajin olahraga tapi kurang istirahat atau juga sangat menjaga makan makanan yang sehat tapi jarang olah raga dan sering begadang, tidah bisa juga. Jadi semuanya harus dilaksanakan bersamaan.

Cara mengatasi insomnia dapat dimulai dengan memperbaiki gaya dan pola hidup. Selain kebutuhan dasar tubuh seperti nutrisi yang seimbang, anda juga perlu melakukan olahraga dimana aktifitas fisik dapat membantu merelaksasi dan memperbaiki sistem dalam tubuh. Langkah pendukung lainnya yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal, obat herbal lebih aman karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah mengkudu yang banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan.

Manfaat Buah Mengkudu

Mengapa mengkudu? karena buah mengkudu mengandung melatonin dan serotonin, secara bersamaan keduanya bekerja memperbaiki kualitas tidur. terutama serotonin disebut sebagai obat tidur alami. Cara mengkonsumsinya juga tidak sulit karena sudah banyak buah mengkudu yang diolah menjadi jus mengkudu, rasanya yang pahit sudah berkurang karena ditambah dengan madu. Buah satu ini dapat menjadi bahan suplemen herbal alami untuk menjaga vitalis tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *