Tips Menggunakan Cream Pemutih Wajah yang Aman

Tips Menggunakan Cream Pemutih Wajah yang Aman – Hampir semua produk kecantikan pasti menggunakan model yang memiliki wajah putih. Bisa disimpulkan jika kecantikan dapat digambarkan dengan seseorang yang memiliki kulit putih dan sehat.

Melakukan perawatan kulit untuk mendapatkan kulit putih dan sehat merupakan hal yang dapat dilakukan setiap orang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik kulit mulai dari rajin membersihkan wajah, menggunakan masker, menggunakan cream pemutih, hingga perawatan di klinik kecantikan.

Untuk mempercantik kulit memang dibutuhkan bahan-bahan lain selain bahan alami agar hasil yang didapat maksimal. Bahan lain inilah yang dapat merangsang kulit menjadi lebih putih. Oleh karena itu banyak sekali wanita yang mencari produk pemutih wajah baik berbentuk cream pemutih maupun pil untuk diminum.

Peminat cream pemutih yang membludak membuat para produsen baik yang profesional maupun yang abal-abal berlomba-lomba menciptakan produk pemutih wajah andalan mereka yang diklaim dapat memutihkan wajah secara cepat bahkan dalam hitungan beberapa minggu saja.

Tidak semua cream pemutih wajah aman digunakan, banyak produk berbahaya yang dijual dipasaran yang telah memakan banyak korban khususnya para wanita. Wanita yang tergiur dengan hasil instan merupakan korban paling banyak dari cream berbahaya ini. Bukannya mendapatkan wajah yang cantik justru cream yang digunakan membuat wajah menjadi rusak.

Agar terhindar dari penggunaan cream berbahaya yang dijual bebas, berikut ini beberapa tips aman memilih cream pemutih untuk wajah :

1. Lihat Izin BPOM. Tips pertama yaitu lihat izin BPOM pada kemasan. Jika cream yang digunakan telah memiliki izin dari BPOM maka cream tersebut aman digunakan. Namun jika tidak terdapat izin BPOM maka perlu waspada bisa jadi cream tersebut ilegal dan berbahaya.

2. Perhatikan Komposisinya. Perhatikan komposisi yang digunakan sebagai bahan pembuatan cream. Biasanya ada beberapa bahan kimia yang ditambahkan pada cream agar hasil yang didapat bisa cepat namun dapat berbahaya untuk kulit. Salah satu zat berbahaya yang biasanya ada pada cream yaitu merkuri.

3. Sentuh, Lihat dan Perhatikan Aromanya. Biasanya cream berbahaya akan lengket jika dipegang dan jika dicium maka wanginya akan sangat menyengat dan menimbulkan rasa enek. Warnanya pun tidak merata dan sangat mencolok.

4. Pilih Cream Pemutih Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit. Tidak semua cream pemutih cocok untuk jenis kulit Anda. Cream yang tampak bagus di orang lain belum tentu cocok untuk Anda. Sesuaikan penggunaan cream dengan jenis kulit maka hasil yang didapat pun akan maksimal.

5. Perhatikan Harganya. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah karena biasanya tidak aman dan mengandung zat berbahaya untuk kulit wajah. Sebelum membeli dan menggunakannya alangkah baiknya untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau ahli kecantikan agar tidak salah memilih cream pemutih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *