Benarkah Kuning Telur bisa Naikkan Kadar kolesterol ?

Benarkah Kuning Telur bisa Naikkan Kadar Kolesterol – Tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang mengkonsumsi telur, selain karena mudah membuatnya, juga terasa enak dan mengandung banyak gizi. Tapi banyak orang yang beranggapan bahwa mengonsumsi telur, terutama kuning telur, akan dapat menaikkan kadar kolesterol. Kuning telur memang mengandung kolesterol yang tinggi, tak heran jika untuk orang yang sedang berdiet atau mempunyai berat badan yang berlebih, mereka cenderung mengkonsumsi hanya putih telurnya saja.

Putih telur memang mengandung kalori dan kolesterol yang lebih rendah daripada kuning telur. Namun sebenarnya bukan karena kalori dan kolesterol yang rendah yang jadi tujuan orang mengkonsumsi putih telur, sebenarnya yang paling penting adalah nilai gizi yang terkandung didalamnya yang harusnya lebih diperhatikan.

Kandungan lemak dari kuning telur sebenarnya masih terhitung kecil, hanya 3,5 gram perbutir. Ini hanya sepersepuluh dari kandungan lemak yang ada pada sebutir buah alpukat. Perlu diketahui, lemak juga mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh. Lemak dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan kesehatan otak, dan malah bisa membantu menurunkan berat badan. ( dalam hal ini yang dimaksud adalah lemak sehat).

Lemak sehat juga bisa diperlukan sebagai obat kolesterol untuk meningkatkan kolesterol baik ( HDL ) dan sebagai obat kolesterol untuk menurunkan kolesterol jahat ( LDL ). Kolesterol dalam kuning telur tidak terlalu berpengaruh terhadap peingkatan kolesterol jahat jika dikonsumsi sesuai standar dan tidak berlebih.

Jadi tidak ada masalah ketika kita mengkonsumsi kuning telur, dengan saran hanya satu atau dua butir sehari. orang yang tidak mengkonsumsi kuning telur malah tidak akan mendapatkan asupan protein yang ada didalamnya.

Kuning telur juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Vitamin yang dihasilkan yaitu vitamin D dan Vitamin A. Kandungan vitamin dalam kuning telur dapat mencegah degenerasi makula yang berhubungan dengan usia, ini salah satu penyebab kebutaan mata.

Untuk anda yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi, sudah seharusnya berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang ada. Konsumsi obat kolesterol berbahan herbal bisa menjadi solusi anda untuk menurunkan kadar kolesterol dengan efektif dan cepat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *