Jaga Kesehatan Payudara Dengan Konsumsi Makanan Ini Ya….

Jaga Kesehatan Payudara Dengan Konsumsi Makanan Ini Ya…– Memiliki payudara yang sehat tentu akan membuat wanita merasa lebih percaya diri. Namun untuk mendapatkan payudara yang sehat tidak datang begitu saja tanpa melakukan perawatan ya temans. Di samping untuk menghindari berbagai macam penyakit seperti infeksi dan kanker payudara, wanita melakukan perawatan agar payudara tampil lebih menarik.

Penyakit kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang menakutkan bagi wanita. Payudara merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat rentan terkena penyakit bila tidak dirawat dengan baik. Tetapi, sebagian wanita mengabaikan anggota tubuh ini apabiola tidak mengalami gejala yang mencurigakan. Dan penyakit ini seringkali timbul akibat dari pola hidup yang tidak sehat. So, sebaiknya jaga kesehatan payudara dengan pola hidup sehat serta makanan sehat seperti berikut ini.

Makanan untuk kesehatan payudara yaitu :

  • Kacang Kedelai

Dalam kacang kedelai terkandung genistein dan daidzen yaitu senyawa yang dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara fibroskitik dengan sangat ampuh. Berdasarkan studi, kacang kedelai dapat meringankan efek samping dari menopause seperti osteoporosis dan penyakit jantung. Konsumsi kacang kedelai dapat mencegah terjadinya kekambuhan tumor.

  • Ekstrak gandum

Terbukti dapat meredakan gejala Pre-Menstrual Sydrom (PMS) seperti nyeri payudara. Selain itu juga dapat menurunkan kelelahan, sakit kepala, nafsu makan meningkat serta mengatasi masalah tidur dan mengatasi jantung berdebar.

  • Bluberi

Membantu dalam menurunkan perkembangan sel kakeratau tumor pada payudara. Konsumsi buah ini secara rutin bermanfaat dalam mencegah penyakit kanker payudara karen mengandung antioksidan yang tinggi.

  • Teh Sage

Minuman ini memiliki antioksidan yang membantu dalam melawan zat-zat asing yang berbahaya bagi kesehatan tubuh termasuk kanker payudara.

  • Labu

Dalam labu terkandung senyawa betakaroten yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini berfungsi untuk mencegah terjadinya benjolan dan kanker payudara.

Mulai saat ini, terapkan hidup sehat ya temans. Hindari kebiasaan seperti konsumsi junkfood, minuman beralkohol, minuman bersoda, makanan tinggi lemak dan lain sebagainya. berolahragalah secara rutin dan teratur serta konsumsi makanan yang bergizi dan lakukan pemeriksaan payudara secara rutin agar dapat mendeteksi kelainan sejak dini.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *