Berwisata di Kota Cirebon dengan Sewa Kendaraan di Cirebon

Berwisata di kota Cirebon dengan sewa kendaraan di Cirebon – Sewa kendaraan di Cirebon membantu anda mengelilingi pusat wisata di kota ini. Cirebon sendiri terletak di wilayah di pesisir utara pantai Jawa. Daerah ini tepatnya termasuk dalam provinsi Jawa Barat. Tak salah kalau Cirebon akhirnya dilalui oleh wisatawan lokal maupun asing menuju Semarang atau Surabaya. Cirebon juga terkenal dengan penghasil batik yang memiliki ciri khas motif mega mendung.

Cirebon dipenuhi tempat wisata, oleh karena itu sewa kendaraan di Cirebon sangat membantu anda yang ingin berkeliling ke obyek-obyek wisata Cirebon. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang menarik di Cirebon :

Keraton Kasepuhan

Sama halnya dengan Yogyakarta dan Solo, Cirebonpun memiliki keraton. Keraton tertuanya adalah keraton Kasepuhan yang dibangun pada thn 1529. Pangeran Mas Mochammad Arifin II menggagas pembangunan Keraton ini. Warna bangunan utama putih dan dikelilingi oleh pagar batu bata merah, keraton ini terlihat begitu megah. Bila anda datang tepat pada tanggal 1 Hijriah, anda bisa menyaksikan prosesi pemandian kereta singa dan benda-benda lainnya.

Keraton Kasepuhan Cirebon

Desa Wisata Cikalahang

Tujuan wisata paling ternama dan favorit di Cirebon adalah desa wisata Cikalahang. Desa wisata ini menawarkan pemandangan sekitar yang sangat memuaskan. Selain itu, anda bisa memuaskan hasrat dan hobi memancing disini. Tempat wisata ini terletak di kecamatan dukupuntang, Cirebon.

Cikalahang Cirebon

Banyu Panas Palimanan

Tempat rekreasi yang terletak di desa Palimanan Barat, kecamatan Palimanan Cirebon. Sumber air panas dipemandian ini diketahui mengandung belerang yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda jangan heran bila tempat ini ramai dikunjungi wisatawan, terlebih di akhir pekan. Dan disekitar lokasi pemandian terdapat gazebo untuk peristirahatan sejenak.

Kampung Batik Trusmi

Setelah berkunjung ke berbagai tempat wisata menggunakan jasa tour guide, anda bisa berbelanja untuk oleh-oleh di kampung batik trusmi. Ditempat ini banyak dijual aneka macam batik. Batik tulis, batik cap dan batik print yang berasal dari pengrajinnya langsung sehingga harga terbilang murah dibandingkan dengan harga batik di mall ataupun butik.

Batik Trusmi Cirebon

Untuk anda yang ingin berkeliling ketempat obyek obyek wisata alam dan kuliner anda bisa menggunakan jasa sewa mobil cirebon, disamping aman juga nyaman dengan harga yang murah / kompetitif.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *