Jenis Sayuran dan Buah Sebagai Obat Herbal Hipertensi

Jenis Sayuran dan Buah Sebagai Obat Herbal HipertensiDarah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah dalam pembuluh darah lebih tinggi dari yang seharusnya. Hal ini merupakan kondisi yang sangat menghawatirkan karena tekanan darah tinggi dapat memicu penyakit kronis lainnya seperti penyakit stroke, ginjal dan jantung.

Untuk mencegah komplikasi terjadi maka perlu mengembalikan fungsi tubuh seperti jantung dan pembuluh darah agar menjaga tekanan darah dalam keadaan normal. Pencegahan dan pengobatan juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat herbal hipertensi yang tentunya tidak memiliki efek samping.

Tekanan darah normal memang dapat naik dan turun sewaktu-waktu tapi jika tekanan darah tinggi dibiarkan dalam waktu yang lama maka bisa merusak fungsi hati dan mengganggu masalah kesehatan. Tekanan darah tinggi juga bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke bahkan dapat menyebabkan kematian.

Berikut ini beberapa sayuran dan buah yang ampuh menjadi obat herbal hipertensi yang aman dan tanpa efek samping :

  • Bayam. Bayam memiliki serat yang tinggi dan juga memiliki kandungan kalium yang berfungsi sebagai zat yang dapat mengurangi efek tekanan darah tinggi.
  • Seledri. Kandungan kalium dan kalsium pada seledri cukup banyak yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Bawang Putih. Bawang putih berfungsi mencegah terjadinya pembekuan darah serta mampu mengurangi efek akibat tekanan darah tinggi yang timbul pada tubuh. Bawang putih juga termasuk dalam makanan rendah kolesterol sehingga ampuh mengurangi sumbatan pada jantung.
  • Tomat. Vitamin dan mineral pada tomat sangat baik bagi tubuh karena mengandung kalium, kalsium dan vitamin C. Kalsium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mengkudu. Mengkudu merupakan buah yang sudah sejak dulu digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit salah satunya yaitu hipertensi. Mengkudu sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Alpukat. Kandungan vitamin C, E , Kalsium dan Serat pada alpukay sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Kentang. Kentang merupakan sumber karbohidrat yang juga mengandung magnesium dan potasium. Kedua senyawa ini berfungsi untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *