Masker Kulit Manggis Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Kulit Manggis Untuk Menghilangkan Jerawat – Buah manggis memiliki rasa yang unik, rasa manis serta asam kental dan membuat banyak orang yang ingin mencoba buah ini. Penampilannya pun terkesan unik karena memiliki mahkota sehingga dikenal dengan sebutan ratu buah. Nah lalu bagaimana dengan khasiat kulit manggis?

Ternyata selain memiliki penampilan yang cantik dan menarik, kulit manggis memiliki khasiat yang luar biasa baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan wanita. Lalu kandungan apa saja yang terdapat dalam kulit manggis? Dalam kulit manggis terkandung senyawa xanthone yaitu senyawa yang mempunyai sifat antikanker, antidiabetes, antibakteri, antiradang, antifungsi serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kulit manggis juga sangat kaya akan antioksidan, khususnya xanthone, asam fenolat, tannin serta antosianin.Memiliki kandungan air sebanyak 62,05%, protein sebanyak 0,71% dan lemak sebanyak 0,63% dan karbohidrat sebanyak 35,61%.

Salah satu manfaat kulit manggis bagi kecantikan adalah mengatasi kulit yang meradang akibat jerawat. Jerawat membuat penampilan menjadi tidak menarik dan membuat kurang percaya diri. Nah, agar penampilan tetap cantik, kenapa anda tidak mencoba masker kulit manggis untuk menghilangkan jerawat dan antiperadangan?

Cara membuat masker kulit manggis cukup mudah. Siapkan satu buah kulit manggis yang telah dicuci bersih dengan menggunakan air yang mengalir dan kemudian dibersihkan. Setelah kering, parutlah kulit manggis tersebut atau juga bisa dengan cara ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan minyak zaitun atau air putih sebanyak 4 sdm dan aduk sampai rata. Kegunaan dari minyak zaitun ini agar dapat menjaga kelembaban kulit serta mencegah iritasi pada kulit.

Sesudah wajah dibersihkan, oleskan masker kulit manggis yang telah diolah tadi secara merata dan kemudian diamkan selama 30-60 menit hingga masker mengering. Kemudian setelah mengering bersihkan wajah menggunakan air biasa lalu kompres dengan air es agar pori-pori wajah menutup. Lakukan perawatan ini secara rutin selama satu kali seminggu. Dengan melakukan secara rutin maka jerawat dan noda bekas jerawat akan menghilang secara perlahan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *