foto preweddingmu jelek ? tips paling jitu membuat foto prewedding

foto preweddingmu jelek ? tips paling jitu membuat foto prewedding. Kenapa foto preweddingku jelek, ga seperti foto prewedding teman-temanku ? Kira-kira seperti itu yang terdengar dari keluhan Nina, seorang wirausahawati yang bertitel sarjana ekonomi lulusan sebuah universitas terkenal. Nina dan calon suaminya seminggu yang lalu telah mengikuti proses pembuatan foto-foto prewedding untuk keperluan acara pernikahan mereka. Penanganan pemotretan mereka diserahkan sepenuhnya kepada seorang teman kuliah mereka yang berprofesi sebagai seorang fotografer pernikahan. Tidak sedikit biaya yang dikeluarkan oleh Nina dan pasangannya, mulai dari biaya make-up, busana, transport serta akomodasi dan biaya membayar jasa fotografer itu sendiri. Diperkirakan biaya tersebut dikeluarkan sedikitnya 30 juta rupiah.

Nina dan calon suaminya, Anto sangat kecewa dengan hasil foto prewedding mereka setelah melihat hasil fotonya. Entah di mana letak kesalahannya, yang jelas secara teknik dan kriteria dalam membuat foto prewedding adalah sebagai berikut :

  1. Cari bahan referensi dari contoh-contoh foto prewedding di internet atau media informasi lainnya.
  2. Tentukan konsep foto.
  3. Diskusikan konsep tersebut dengan perias dan fotografer.
  4. Pertimbangkanlah, apakah konsep tersebut bisa dieksekusi dengan baik atau tidak.
  5. Tentukan lokasi dan waktu pemotretan sesuai dengan  konsep.
  6. Persiapan semua properti sesuai kebutuhan pemotretan.
  7. Fotografer mempersiapkan segala peralatan dan perlengkapan pemotretan untuk mendukung konsep tersebut.
  8. Semua awak pemotretan termasuk pasangan klien yang akan dipotret harus dalam kondisi fit jasmani dan rohaninya pada saat pemotretan.
  9. Pada saat pemotretan, semua yang terlibat dalam pemotretan tersebut harus disiplin dan patuh pada konsep yang sudah dirancang dengan sangat matang.
  10. Selalu mengevaluasi setiap hasil eksekusi, carilah secara mendetail setiap kekurangan pada gambar sudah dibuat tadi dan lakukan beberapa koreksi bila perlu.
  11. Lakukan pengeditan hasil foto supaya hasil foto lebih sempurna.
foto preweddingku

foto prewedding tips

Jika hasil foto anda tidak bagus, bisa jadi step by step teknik pemotretan di atas ada yang terlewat atau terabaikan. Bagi anda yang belum melakukan pemotretan prewedding untuk keperluan acara pernikahan mereka, sebaiknya ikutilah petunjuk teknis tersebut di atas, agar anda tidak kecewa seperti pasangan Nina dan Anto.

Dapatkan lebih banya ktips dan trik jitu membuat foto yang bagus, klik di sini : http://guepunyacerita.com/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *